Pelantikan PPK dan PPS di Pemalang oleh KPU

No comments
Pelantikan PPK dan PPS


Pada tanggal 18 Mei 2015 merupakan akhir dari pembentukan PPK dan PPS untuk Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil BUpati. Beberapa tahapan dari seleksi telah di selesaikan, Anggota PPK dan PPS yang telah di lantik bisa bekerja optimal dalam mempersiapkan tahapan-tahapan dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pemalang 2015. Hal ini di sampaikan oleh Abdul Hakim, SH, sebagai Ketua KPU Kabupaten Pemalang.

Ia pun menegaskan bahwa selain pemahaman regulasi yang matang, diperlukan koordinasi dengan pemangku yang berkepentingan berhubungan dengan sosialisasi dang peningkatan dari partisipasi pemilih. Karena pemahaman badan penyelenggara kepada regulasi merupakan kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Ia pun mengharapkan kepada anggota PPK dan PPS bekerja keras dalam melaksanakan tahapan sesuai perundang=undangan, peraturan KPU dan Keputusan KPU Kabupaten Pemalang. Serta menerangkan pula untuk tugas PPS yang akan dihadapi dalam waktu yang tak lama lagi ialah Pemutakhiran Data Pemilih dan Verifikasi Dukungan Calon Perseorangan. Dari kedua unsur tersebut akan dilaksanakan berbarengan pada bulan juni 2015. karena saking padatnya Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pemalang.

Calon-calon yang telah menjadi anggota PPK terpilih telah menyelesaikan tiga seleksi diantaranya seleksi administrasi, seleksi tertulis serta seleksi wawancara. dan untuk calon anggota PPS dipilih setelah melaksanakan serta lulus seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Semua anggota dari PPK dan PPS yang telah dilantik telah melalui beberapa tahapan seleksi dimulai dari penyerahan berkas pada tanggal 27 april untuk calon PPK dan pada tanggal 7 Mei untuk calon anggota PPS.

Bagi KPU Kabupaten Pemalang telah melantik PPK di 14 Kecamatan di pemalang, yang bertempat dipendopo KPU Kabupaten Pemalang dalam pelaksanaan Pelangtikan Anggota PPK pada tanggal 16 Mei. Ditempat yang sama selama dua hari secara maraton telah menyelesaikan salah satu tahapan persiapan Pemilihan dengan ditandai pelantikan anggot PPS 222 Desa/Kelurahan 14 Kecamatan se Kabupaten Pemalang dari tanggal 17 sampai 18 Mei.

No comments :

Post a Comment