Nama Calon pada Pilkada 2015 Di Indramayu

No comments

Kabupaten Indramayu


Gairah pada pemilihan 2015 sudah mulai semarak dengan banyak bermunculan nama calon yang ingin menjadi Bupati atau Wakil Bupati di Indramayu pada periode 2015 - 2020. Prakiraan tahapan pemilihan untuk penyelenggaraan akan dilangsungkan pada bulan april sampai oktober 2015. Dengan disertai beberapa nama yang bakal siap untuk menjabat sebagai pemimpin tertinggi di Kabupaten Indramayu.

Dalam hal aturan yang baru mengenai Pilkada saat ini masih dinantikan masyarakat akan keputusan yang pasti dalam Racangan Undang-undang yang masih dimusyarawahkan. Tidak menutup kemungkinan apakan ada peraturan perundang-udangan yang baru atau tidak pada pemilihan Cabup di Indramayu 2015. Maka secara tidak langsung akan mempengaruhi sistem perpolitikan di Indramayu. Dalam Undang-undang yang baru terdapat pemilihan dilakukan oleh Dewan perwakilan Rakyat.

Di Kabupaten Indramayu dalam pilkada 2015 saat ini terdapat beberapa nama yang muncul sebagai bakal pemimpin yang kuat pada pemilihan nanti, diantara nama calon tersebut bisa dilihat pada paparan yang tertera dibawah ini :

  1. H. Supendi ( Wakil Bupati Indramayu ).
  2. H. Daniel Mutaqien Syafiuddin ( Anggota DPR RI dari Partai Golkar ).
  3. H. Syamsul Bachri ( Anggota DPRD Jawa Barat dari partai PDIP ).
  4. H. Herman Khaeron ( Anggota DPR RI Partai Demokrat ).
  5. H. Juhadi Muhammad ( Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu ).


Demikian nama calon yang sedang ramai muncul untuk calon bupati periode 2015-2020 nanti. Dalam beberapa nama tersebut paling mencuat terkenal populeritasnya yakni Supendi, Syamsul Bachri serta Daniel Mutaqien. Beberapa parpol yang mendukung kuat serta pengalaman yang banyak dimiliki pada bakal calon Cabup di indramayu adalah H. Supendi. Tapi tidak menutup kemungkinan nama calon yang lain juga akan segera muncul kepermukaan.
Lambat laun dari ke empat calon akan saling bersaing dalam kemunculan pada pemilihan yang sangat dinantikan kelak.

“Namun, hanya sekedar ilustrasi politik terkait Pilkada Indramayu 2015 nanti, tentunya dua pasangan calon bupati dan wakil bupati harus mencerminkan dua kekuatan yang bersinergi. Selain tentunya,  cerdas dalam mengelola tata pemerintahan dan jeli melihat peluang ekonomi. Inilah paling tidak, indikator untuk bisa menjadikan Indramayu mampu maju dan sejahtera,” ungkap Harris.

Menurut politisi dari Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Ir. Harris Solihin, pihaknya saat ini untuk pemilukada Indramayu 2015, sudah ada sejumlah calon yang mulai serius menggarapnya. Bahkan, sejumlah nama bupati yang saat ini digadang-gadangkan itu pun,  semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Harris berpendapat, beberapa nama seperti ketua parpol dan pengurus parpol yang ada Kabupaten Indramayu, serta tokoh masyarakat, maupun sejumlah nama pejabat, serta calon incumbent, sudah muncul ditengah-tengah masyarakat.

Sumber : Ciumanuk

No comments :

Post a Comment