Rahmat Effendi Menyongsong Pilkada Jabar 2016

No comments
Rahmat Effendi
Dr.H. Rahmat Effendi
Walikota Bekasi

Dr.H. Rahmat Effendi dalam dekade ini popularitas serta elektabitas sebagai Walikota Bekasi terus naik dan bagus. Karir politik di tingkat Jawa Barat sudah siap untuk diusung dalam pemilihan nanti. Yang dirasakan saat ini perwakilan dari wilayah Pantura dan Pakuan Tarumanegara (Kota/Kab Bogor, Kota Depok, Kota/Kab Bekasi dan Kab Karawang) selalu tidak lolos ketika dalam memperebutkan pemilihan di Jabar 1. Bila dilihat dari jumlah pemilih di daerah-daerah yang disebutkan tadi separuh dari jumlah pemilih seProvinsi Jabar. Sedangkan tahapan untuk Pilkada Jabar akan dihelat pada tahun 2016 nanti.

Kemenangan Presiden Jokowi dengan awal karir berpolitik sebagai Walikota, Gubernur dan Presiden menjadi cerminan bagi setiap para pimpinan yang dimulai dari bawah dengan pembekalan segudang pengalaman. Pepen panggilan akrab dari Rahmat Effendi yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dinobatkan sebagai tokoh terkenal ke 4 seJabar setelah Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor) dan Nur Mahmudi (Walikota Depok).

Perebutan dari dua kubu Partai Golkar sendiri sudah mencapai kata sepakat untuk tetap dapat mengusung calon kader secara bersama. Partai Golkar mempunyai 16 kursi di DPRD Jabar yang memungkinkan untuk dapat mengusung calon pasangan sendiri. Golkar lambat laun sudah tidak memiliki figur yang dapat maju dalam meraih posisi Jabar 1 atau Jabar 2, Pasca Irianto MS Syafiuddin (Yance) sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jabar yang kalah dalam Pilkada.

Rahmat Effendi saat ini mulai merambah ke Jabar dengan menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Jabar. Kekuatan partai bergantung pada figur yang akan diusung dan kepopuleran kerartisan untuk saat ini mulai pudar karena tidak berkolerasi langsung dengan kepemimpinan. Pada pilkada yang telah lewat ramai dalam berjuangan sebagai pemimpin banyak para tokoh nasional yang langsung dari pusat.

Rahmat Effendi, Ridwal Kamil, Bima Arya, serta Nur Mahmudi merupakan elektablitas tokoh-tokoh Jawa Barat kepala daerah yang dinilai bisa membawa perubahan. Realita ini harus menjadikan setiap partai realistis dalam mengusung pasangan calon bukan hanya sekedar memajukan para elit partai yang tidak mempunyai nilai jual untuk dapat berjuangan.

Sumber : Beritaekspres.

No comments :

Post a Comment