Demokrat mendekat PKB, dalam Pilkada Kabupaten Rembang

No comments
Mochammad Charis Kurniawan


Partai Demokrat melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Rembang, terdapat tanda akan berkoalisi dengan PKB. Sinyal sinergi terhadap koalisi ini belum menampakkan suatu kesepakatan untuk mengusung Cabup dan cawabup dari pasangan kedua partai politik ini.

Bila semua ini dapat berlangsung dalam koalisi yang sudah menjadi kesepakatan kedua partai, maka ditaksirkan akan mempunyai 15 kursi wakil digedung dewan. Partai Demokrat menempatkan 9 kader di kursi DPRD, sedangkan PKB hanya mempunyai 6 wakilnya sebagai legislator. Namun hal ini bisa saja pudar dalam perencanaan yang telah dikemas apik. Bahwa ada muncul melalui jalur independen sebagai calon bupat yang dilontarkan oleh Yaqut cholil Qoumas sebagai politisi senior PKB Rembang.

Mochammad Charis Kurniawan sebagai Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat mengatakan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan tentang partai koalisi, Rencana dengan PKB. Jika dilihat persentase dari keberhasilnya 75 persen point nilai dalam penjalinan koalisi. Selain rencana koalisi dengan PKB kami belum ada kesepakatan koalisi dengan partai lain.(KoranMuria)

No comments :

Post a Comment