Lima Calon Pilkada Kuantan Singingi / Kuansing Telah Muncul

No comments
Kantor Bupati Kuantan Singingi


Beberapa nama calon yang akan meramaikan di Pilkada Serentak di tiga Kabupaten Kota di Kuantan Singingi atau Kuansing, Riau telah menggeliat untuk unjuk ke publik.

Pada hari Kamis (25/06/2015) Direktur Eksekuti Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Direktur Eksekutif Malvin Baringbing mengatakan pihaknya telah ‎melakukan survei opini public terhadap nama -nama tokoh yang bakal maju sebagai Bupati Kuansing. Informasi tersebut diterima rekan wartawan pada siaran pers.

Lima calon di pilkada Kuantan Singingi dalam prasuvei berpotensi maju untuk calon bupati dituturkan oleh Malvin sebagai berikut :

  1. Andi Putra, SH (Putra Bupati Sukarmis).
  2. Drs. Muharman, M.Pd (Pejabat Pemkab Kuansing).
  3. Ir. Mardianto Manan, MT (Dosen UIR).
  4. Marwan Yohanis, (Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau.
  5. Zulkifli, M.Si (Wakil Bupati Kuansing).


Survei yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 16 Juni 2015 dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1314 Eatga Kuantan Singingi dari 230.056 pemilih tetap pada pilpres 2014 dengan tingkat kepercayaan / confident interval 98 persen dan memiliki margin error sebesar 3,2 persen. Dalam survei yang bertemakan  “Kuantan Singingi Mencari Pemimpin Dalam Pilkada 2015 “.

Mavin menerangkan "Berdasarkan hasil survei diketahui keinginan masyarakat Kuantan Singingi dalam berpartisipasi untuk pilkada sangat tinggi. Ketika responden ditanya apakah mereka akan menggunakan hak pilihnya, sebanyak 56,2 persen menyatakan akan mencoblos, yang menjawab belum pasti mencoblos sebanyak 43,8 persen".

Dalam pemilihan presiden yang berlangsung pada tahun 2014 silam di Kabupaten Kuantan Singingi dengan jumlah warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap sebesar 232.174 pemilih, dengan hasil revisi sejumlah 230.056 pemilih.


Sumber : Tribunnews




















No comments :

Post a Comment