Deklarasi Koalisi Wonogiri Baru (KWB) Pilkada Wonogiri, Partai Demokrat, Partai Gerinda, PAN dan PKS

No comments
Wonogiri KWB


Tepatnya di Kantor Sekretariat Bersama DPD PAN Wonogiri senin tanggal 22 Juni 2015, ada empat Partai yang berencana untuk mendeklarasikan Koalisi Wonogiri Baru (KWB) yaitu PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerinda.

Koordinator KWB (Koalisi Wonogiri Baru), Sunarmin mengatakan pada naskah koalisi akan diatur pula sangsi bagi pembelot koalisi. Deklarasi koalisi tersebut masih untuk Pemilihan Kepala Daerah Wonogiri pada tahun 2015, belum berencana terhadap deklarasi pasangan pencalonan yang akan diusung.

Terdapat pemilahan atas kewenangan pada setiap partai sesuai derajatnya atau tingkatan, ditingkat kabupaten kewenangannya melakukan penjaringan dan verifikasi, ditingkat provinsi kewenangannya melakukan fit and porper test serta survei, dan untuk DPP kewenangannya melakukan rekomendasi dan fit and proper test terhadap para calon, ungkap Sunarmin.

Untuk KWB sendiri telah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati sebulan lamanya, dari beberapa pendaftar terdapat lima orang yang akan diusulkan ke DPD tingkat provinsi dan DPP masing-masing Parpol anggota koalisi.

Kelima orang yang telah tercatat dalam pendaftaran tersebut adalah :

  1. Kader PDIP Sumaryoto.
  2. Kader PDIP Wawan Setya Nugraha.
  3. Wabup Wonogiri Yuli Handoko.
  4. Ketua Majelis Pertimbangan PAN Wonogiri Subandi.
  5. Anggota DPR dari PKS Wonogiri Hamid Noor Yasin.


No comments :

Post a Comment