Pimpin Sumbar Terkuat Menurut Basrizal Koto

No comments
Basrizal Koto

Siapa itu Basrizal Koto atau yang biasa dipanggil Basko merupakan Tokoh Masyarakat Sumbar, dalam tanggapannya mengenai dinamika Pemilihan Gubernur Sumatera Barat untuk saat ini telah menilai, yang akan menjadi kandidat terkuat untuk periode 2015-2020 dalam memimpin Sumatera Barat adalah pasangan dari Muslim Kasim dan Fauzi Bahar.

Basrizal Koto berkata di Padang, Jum'at (01/05/2015) yang lalu yaitu Seperti yang diekspos oleh berbagai lembaga survei sebelumnya, Muslim Kasim adalah calon terkuat yang bisa mengalahkan Irwan Prayitno. Dipasangkan dengan Shadiq atau calon lain, Muslim Kasim kuat. Apalagi kalau dipasangkan dengan Fauzi Bahar, peluang pasangan ini untuk menang, sangat besar.

Telah diketahui mengenai kekuatan Muslim Kasim oleh semuanya, Ia merupakan pemimpin yang sudah teruji dan mempunyai segudang pengalaman. mempunyai kemampuan dalam membangun komunikasi dengan semua lapisan yang ada, baik di daerah rantau ataupun daerah sendiri, menurut Basrizal Koto. Tambahnya lagi Pak Muslim Kasim adalah orang yang mau mendengar serta hangat, Ia bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Basrizal Koto dengan penuh keyakinan mengungkapkan bahwa semua masyarakat Padang Parlaman pasti mendukung penuh suara untuk Muslim Kasim.

Basrizal Koto menilai kelebihan yang dimiliki oleh Fauzi Bahar ialah mempunyai semangat dan daya juangnya yang tinggi. Fauzi Bahar merupakan tipikal pemimpin yang mengeluarkan semua kemampuannya secara total sehingga tidak setengah-setengah dalam melakukan sesuatu. Apabila kedua pasangan ini disandingkan maka akan muncul dua kekuatan terbaik dari masing-masing. Sehingga akan terpadu dan menjadi energi bagi menggerakkan Sumatera Barat menjadi lebih baik dan maju di masa depan.

Beberapa calon yang muncul ke publik, baik dari segi informasi yang dilakukan di media masa ataupun baliho yang telah ada diantaranya ialah :
  1. Irwan Prayitno.
  2. Muslim Kasim.
  3. Shadiq Pasadigoe.
  4. Fauzi Bahar.
  5. Epiyardi Asda.
  6. Nasrul Abit.
  7. Syamsu Rahim.
  8. Hendra Irwan Rahim.
  9. Mulyadi.
  10. Baharuddin.
  11. Taslim.
Hal ini tak terlepas dari partai yang akan mengusung mereka, tidak hanya dilihat dari pergerakkan serta langkah dari kandidat yang diamati, geliat dari internal partai pun akan menentukannya. Bagi sebagaian lapisan yang ada, dinamika berpolitik di Sumatera Barat menjelang Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 menjadikan daya tarik tersendiri untuk dicermati.


Sumber : Harianhaluan.

No comments :

Post a Comment