Persaingan 2 Pasangan menurut Pakar Politik di Pilkada Cianjur

No comments
Pilkada Cianjur


Persaingan di pilkada terus meningkat apalagi menjelang detik-detik pemilihan akan berlangsung beberapa bulan lagi, para bakal calon dalam meraih perhatian serta simpatik warga masyarakat banyak manuver yang mereka kerahkan untuk memberikan terobosan demi mendongkrak kepopuleran ranting. Pengamat Politik Cianjur Rizki Sampurna menilai pada persaingan pilkada kali ini mengarah pada head to head. dari beberapa bakal calon yang akan turut serta mengikuti pilkada saat ini.

Dinamika pada pilkada tahun 2015 ini jauh lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Disebabkan, Pilkada sekarang ini merupakan Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan secara serentak di beberapa kabupaten atau kota di wilayah nusantara. Dalam hal ini mengandung permainan ditingkat partai akan lebih terasa hidup, dari setiap partai pasti mempunyai jadwal untuk kemenangan dibanyak daerah tentunya, tutur Rizki.

Jelasnya pula "Untuk saat ini, Keberadaan posisi DPP atau DPW masing-masing calon berperan sangat penting dalam menentukan calon yang akan diusung, disebabkan ini merupakan agenda nasional bagi partai dalam kemenangan di setiap daerah".

Ungkap Dosen di STIT NU Cianjur dan juga merupakan Dosen Ilmu Politik dibeberapa Universitas di luar Cianjur ini mengatakan bahwa melihat kondisi perpolitikan yang sedang tumbuh kembang saat ini, persaingannya akan terasa alot diantara kedua pasangan. walaupun terdapat calon yang ketiga. tetapi untuk persaingan tetap diantara dua pasangan.

Didalam Pilkada Cianjur kali ini, persaingan tidak dari dua figur pasangan, melainkan opini yang terus berkembang. Diantara perubahan dan kemapanan, atau pertarungan diantara status quo dengan pembaharuan. Yang dinilai oleh Pria kelahiran asa Cidaun ini.

Sumber : Pojoksatu.

No comments :

Post a Comment