Calon Bupati Tobasa 2015 Diramaikan Para Tokoh

No comments
Toba Samosir
Malvin Baringbing selaku Direktur Eksekutif LKPI yang mengatakan bahwa hasil survei LKPI melalui survei metadata, pada media massa diantara pengumpulan nama-nama yang akan muncul serta dari obrolan seputar masyarakat di Tobasa yang dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terhadap para tokoh politik, pengusaha, dan tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Jelasnya, pada hari Minggu (21/06/2015) bahwa dari riset opinion leader ini menggunakan pendekatan uji kelayakan yang didahului dengan meta analisis pemberitaan media, hasil survei, dan dokumentasi studi yang relevan.

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) melakukan survei di Kabupaten Tobasa guna mendapatkan calon yang pantas untuk dapat menduduki jabatan kursi nomor satu di wilayah Kabupaten Tobasa ini. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan diselenggarakan pada bulan Desember 2015 di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dari Hasil survei terdapat 15 tokoh yang bakal meramaikan calon Bupati di Tobasa 2015 ini, beberapa nama tersebut diantaranya :
  • Liberty Pasaribu, Bupati Toba Samosir incumbent.
  • Dumoli Siahaan, mantan Sekda Tobasa.
  • Samsudin Manurung, anggota DPRD Tobasa dari Hanura.
  • Asmadi Lubis, Ketua DPC Partai Gerindra Tobasa yang juga anggota DPRD Tobasa terpilih periode 2014-2019.
  • Poltak Sitorus, Ketua DPRD Tobasa. dan masing banyak lagi yang lainnya.
Metodologi multistage random sampling yang diterapkan pada survei ini serta mempunyai margin error sekitar 3.45 persen dengan confident interval 95 persen. Responden yang disurvei berasal dari berbagai macam jenis latar belakang suku, agama, pendidikan, pekerjaan dan profesi.

Poltak Sitorus merupakan figur baru yang dapat mengalahkan semua calon bupati melebihi dari figur yang lainnya, Dia bukan berlatar belakang birokrat dan politisi dalam tingkat penerimaan di masyarakat. Survei yang diselenggarakan pada tanggal 3 sampai 13 Juni 2015 dengan sampel 800 responden di 16 kecamatan yang ada di Kabupten Tobasa. Terdapat lima nama besar yang berdasarkan kapabilitas, acceptabilitas, pupalaritas dan elektabilitas para tokoh yang berpotensi maju sebagai calon bupati Tobasa, Jelas Malvin Baringbing.

Sumber : Okezonenews.

No comments :

Post a Comment