Pilkada di Bengkulu Pemprov Ajukan 92.4 Miliar Rupiah

No comments
Pemprov Bengkulu


Junaidi Hamsyah selaku Gubernur Bengkulu mengatakan Pemprop telah menganggarkan untuk dana pilkada serentak menelan hampir Rp 100 miliar.

Dimana Kepala daerah di Provinsi Bengkulu yang masa jabatannya akan berakhir sebelum diselenggarakannya pada pilkada serentak pada bulan Desember 2015. Beberapa daerah tersebut adalah Seluma, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, Mukomuko, Bupati Kepahiang. Pemerintah Provinsi Bengkulu pun mengusulkan enam pelaksana tugas atau caretaker ungkap Junaidi Hamsyah. Usulan tersebut yang sampai detik ini belum diusulkan, diperkirakan pada bulan juni mendatang.

Diantara kriteria yang dijadikan point penilaian dalam careteker, seperti rekam jejak serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, Kata Junaidi.

Junaidi Hamsyah mengatakan "Kita ingin caretaker yang track record-nya bagus, punya jiwa kepemimpinan, serta tegas dan jujur. Yang jelas, jangan sampai karena caretaker-nya kurang tegas, ketika ada permasalahan segala macam malah jadi muncul kisruh. Kita berharap tentu caretaker ini nanti ditunjuk berdasarkan aturan-aturan yang berlaku yang sudah kita pedomani".

Terbesit kabar bahwa pada pelaksanaan pilkada serentak pada bulan Desember 2015, Pemprov Bengkulu dalam pengajuan pembiayaan anggaran menelan biaya 92,4 miliar Rupiah. Dengan jumlah yang fantastis hampir mendekati 100 miliar (Okezone news).

No comments :

Post a Comment