Menghadapi Pilkada 2015 Partai Golkar dan PPP untuk Islah

No comments
Partai Golkar dan PPP


Pengajuan calon pada pilkada yang akan segera tiba pada bulan juli nanti, diharapkan kepada Partai Golkar dan PPP untuk segera menyelesaikan persengketaan yang terjadi. Sehingga kepengurusan dari pihak internal terkait segera dapat diatasi dalam menghadapi pilkada yang akan segera berlangsung.

Veri Junaidi selaku peneliti Konstitusi dan Demokrasi Inisiatif menanggapi tentang ini, bahwa pilkada serentak dijadikan momentum untuk kedua partai dalam penyelesain konflik yang sedang dihadapi untuk segera dituntaskan. Sehingga menstimulasi untuk islah dan membuat kepengurusan secepat mungkin diperbaiki.

Kubu partai yang sedang bersengketa diharapkan untuk mempunyai jalur alternatif yang mengikhlaskan dalam menggelar islah untuk sementara waktu demi kebaikan dari tujuan kepentingan Parpol masing-masing di daerah. Yang nantinya akan berdampak positif bagi independensi dan kemandirian KPU sebagai penyelenggara pilkada serentak.

Kisruh Partai Golkar dan PPP memang sangat pelik, Rekomendasi Komisi II DPR agar KPU menanti keputusan yang mempunyai kekuatan tetap pengadilan yang harus menangani sengketa kedua partai ini bukanlah jalan keluar yang paling baik. Menurut tanggapan Peneliti Center For Strategic and International Studies Philips Vermonte, karena ketidak percayaan dari kedua kubu kepada Kementrian Hukum dan HAM. (CNN)

No comments :

Post a Comment