Pilkada Wonogiri, Partai Golkar Meminang PDIP

1 comment

Joko Sutopo


Pilkada Wonogiri pada bulan Desember nanti dari PDIP telah resmi menerima Partai bergambar Beringin ini menjadi mitra koalisi pada tahta perebutan Pilkada 2015. Tersirat kabar bahwa Joko Sutopo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP wonogiri merupakan salah satu kandidat balon bupati dari PDIP yang mengklaim akan mendapat kekuatan pada pilkada nanti kurang lebih 50%.

Joko Sutopo berkata bahwa dengan bergabungnya dua partai besar di daerah wonogiri. akan mendapat kepercayaan secara mudah dari masyarakat dalam mengusung cabup dan wakil cabup. Karena hal ini merupakan salah satu pertimbangan utama yang mendasar dari koalisi.

Setyo Sukarno yang juga merupakan Sekretaris DPC PDIP Wonogiri mengatakan bahwa dalam waktu dekat tentang koalisi tersebut akan dideklarasikan secara terbuka. untuk saat ini, baru merupakan tahapan koordinasi internal PDIP, dan dalam waktu tidak terlalu lama kedua partai politik ini akan menyatukan persepsinya.

Dengan adanya berita tentang bergabungnya partai Golkar, beberapa partai politik mulai ingin turu serta jua. Diantaranya seperti Partai Nasdem yang belum lama ini telah merapat beserta jajaran DPD dan DPW Partai Nasdem.

Waktu terus berjalan, persiapan dalam helatan pilkada tahun ini sangatlah mepet, jadi diperlukan extra kerja yang cepat guna membangun kekuatan politik, ungkap Joko. Selain itu juga Partai Nasdem bersilahturahmi dalam memaparkan visi dan misi mereka yang diungkapkan oleh DPD dan DPW Partai Nasdem.(BeritaJateng)

1 comment :

  1. dekat, bertemu, berteman bukan berarti bekoalisi ahh.

    ReplyDelete