Dana Pilkada Serentak 2015 Bengkulu Telah Disiapkan oleh 8 Kabupaten

No comments
KPU Bengkulu


Mengenai dana pilkada gubernur Bengkulu telah dianggarkan oleh Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang menelan biaya sekisar Rp 96 miliar.

Eko Sugianto sebagai anggota KPU Provinsi Bengkulu berkata Delapa Kabupaten di Bengkulu sudah menganggarkan sejumlah dana untuk pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 desember 2015. Yang dananya diambil dari APBD masing-masing kabupaten.

Seperti yang disebutkan diatas ke delapan Kabupaten di Bengkulu yang akan menyelnggarakan pilkada serentak pada desember 2015 diantaranya :

  1. Kabupaten Kaur.
  2. Kabupaten Bengkulu Selatan.
  3. Kabupaten Mukomuko.
  4. Kabupaten Seluma.
  5. Kabupaten Lebong. 
  6. Kabupaten Bengkulu Utara. 
  7. Kabupaten Rejang Lebong.
  8. Kabupaten Kepahiang.


Tahapan pilkada di Bengkulu akan di laksanakan pada bulan Juni, dengan pendaftaran calon perserta pilkada, baik dari calon perseorangan atau independen atau dari parpol yang telah siap mempunyai nama calonnya, menurut Eko.

Kelengkapan dalam keikutsertaan dalan pencalonan gurbernur perseorangan wajib menyerahkan photocopy KTP dukungan dari masyarakat sejumlah 199.500 lembar atau 10 % dari jumlah penduduk di wilayah Bengkulu. Calon perserorangan dengan menggunakan photocopy KTP dukungan minimal sebesar 50 % dari 10 kabupaten yang berada di kota Bengkulu.
Pencalonan gubernur dari partai politik minimal mendapat dukungan dari sembilan kursi, bila tidak berkoalisi untuk mengusung satu pasang calon gubernur dan wakil gubernur.(BeritaSatu)

No comments :

Post a Comment