PAN Mencari Dukungan di Empat Provinsi Sumatera Untuk Pilkada Serentak

No comments
Kongres di Bali


Salah satu partai politik yang sedang gencar melakukan persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak nanti yaitu Partai PAN, yang sedang giat menyiapkan kadernya untuk dapat berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah di wilayah Sumatera. Daerah Aceh, Sumatera Barat, Lampung serta Jambi merupakan aset untuk pengumpulan kantong suara untuk PAN yang diperkirakan mendapat dukungan 30% di Sumatera.

Untuk keseluruhan partai PAN telah mempersiapkan kandidat dalam menghadapi Pilkada serentak. Mengacu pada hasil kongres PAN di Bali yang diselenggarakan pada bulan April lalu, telah diputuskan PAN akan mengutamakan kandidat dari internal kader yang terbaik, terutama dalam pengumpulan peraihan suara di wilayah Sumatera, dikatakan oleh A Bakri HM sebagai Anggota Fraksi PAN DPR.

Dari perolehan terakhir mengenai rekapitulasi Komisi Pemiliha Umum (KPU) pada pileg tahun lalu. Kemenangan PAN di raih di wilayah Jambi menjadi peringkat nomer satu mengalahkan tiga partai besar lainnya seperti Partai Golkar, Partai Demokrat serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Oleh sebab itu perlu seorang figur yang berkualitas sebagai kepala daerah yang mendapat dukungan penuh dari warganya terutama masyarakat Jambi. Wilayah Jambi menjadi pertaruhan pengumpulan suaran dalam pilkada serentak mendatang.

Zumi Zola yang saat ini masih menjadi bupati Tanjabtim merupakan kandidat kuat untuk wilayah di jambi, yang juga telah mendapat rekomendasi dari rapat pleno DPW PAN serta restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi para calon lain yang telah mendaftar dan telah mengembalikan formulir sebagai Cabup dari Partai PAN terdapat tiga nama yakni Romi Haryanto, Mahrup dan Sumindra. Ungkap Sigit Utomo sebagai Ketua Tim Pilkada DPD PAN Tanjabtim.(Republika)

No comments :

Post a Comment