Sosialisasi Pilkada Cianjur Diikuti oleh 32 Camat

No comments
KPU Cianjur


Penyelenggaraan Pilkada telah disosialisasikan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Cianjur yang diikuti oleh 32 Camat Kabupaten Cianjur yang bertempat di aula KPU Jalan Ir. H Djuanda, Salakopi. Adapun pelaksanaan tersebut menyusul dengan ditetapkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) mengenai tahapan, tata kerja dan data pemutahiran daftar pemilih.

Anggi Sofia Wardani sebagai Ketua KPU Kabupaten Cianjur berkata, sosialisasi yang sekaligus rapat koordinasi yang meliputi para camat itu diselenggarakan dalam menindak lanjuti dari lounchingnya Pilkada serentak yang dilaksanakan oleh KPU pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. Selain itu juga terdapat penetapan PKPU tentang tahapan, tata kerja serta data pemutahiran daftar pemilih.

Acara berlangsung yang dihadiri oleh lima orang komisioner KPU yang terdiri dari Anggi Setiawardani (Ketua), Hilman Wahyudi (Divisi Sosialisasi), Selly Nurdinah (Divisi Hukum). Kusnadi (Divisi Teknis). dan Baban Marhaenda (Divisi Logistik).

Anggi mengatakan bahwa KPU Cianjur mengusulkan dalam memenuhi kebutuhan anggaran dalam penyelnggaraan Pilkada menelan biaya Rp 49.2 milyar. Dari keseluruhan kebutuhan tersebut Pemkab Cianjur sudah mengalokasikan anggaran Rp 25 milyar dalam perubahan parsial. Anggaran tersebut yang telah dialokasikan sampai bulan September 2015.

Sisanya Rp 24.2 miliar diperuntukkan dalam alokasi APBD murni pada tahun 2016. Pada saat ini konsen dengan anggaran dalam pelaksanaan tahapan yang sedang berlangsung, tutur Anggi.(Pikiran Rakyat)

No comments :

Post a Comment