Penjaringan Bakal Cabup dan Wakil Cabup Partai Golkar

No comments

Penjaringan di Kab Nunukan


Dalam waktu dekat akhirnya DPD II ( Dewan Pimpinan Daerah ) pada Partai Golkar untuk Kabupaten Nunukan membuka penyeleksian dalam penjaringan bakal Cabup dan Wakil Cabup di Kabupaten Nunukan Kaltim. Ditubuh Golkar telah melakukan kesepakatan terbatas, hasil musyawarah yang dilakukan oleh Kepengurusan di tingkat pusat serta hasil Musyawarah Nasional di Bali dan dari hasil musyawarah di Jakarta akhirnya dibuka untuk penjaringan tersebut.

Lukman AB sebagai Sekertaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Nunukan berkata pendaftaran telah di buka pada tanggal 25 Mei sampai 30 Mei 2015.

Dengan terbentuknya Tim Pilkada Golkar maka telah siap untuk melakukan penjaringan. Pendaftaran dengan memberikan kesempatan kepada non kader atau kader sebagai balon bupati maupun wakil di wilayah Nunukan. Tim solid telah terbentuk yang diketuai oleh Haji Ady Kamaris Ishak, Wakil ketua Haji Trisno Hadi dan untuk Sekertaris Lukman AB.

Tim Pilkada Golkar Kabupaten Nunukan yang sekaligus sebagai penyelenggaran ditegaskan tidak akan berpihak pada kader salah satu kubu Pengurus DPP Partai Golkar. Hasil Islah ditingkat pusat dan pihak kubu yang diakomodir oleh Komisi Pemilihan Umum RI, dalam keikutsertaan Pilkada harus sesuai dengan Peraturan di KPU sehingga hasil akhir penjaringan yang telah dilakukan bisa disampaikan kepada DPP yang diakomodir oleh KPU.

Di DPRD Kabupaten Nunukan untuk Partai Golkar sendiri memiliki tiga kursi. Maka daripada itu untuk pengusungan pasangan calon, partai tersebut harus bergabung dengan partai diluar Golkar agar memenuhi dari persyaratan minimal mempunyai lima kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.(TribunKaltim)

No comments :

Post a Comment