Ini Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai 2017

No comments

Pilkada Serentak 2017 Kabupaten Kepulauan Mentawai

PILKADA PILIHANKU - Salah satu daerah di Indonesia yaitu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat sudah selesai menggelar Pilkada serentak 2017 pada Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017.

Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menggelar pemilihan kepala daerah (PILKDA). Dengan melakukan pencoblosan kertas suara dalam rangka digelarnya Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada).

Penghitungan surat suara secara manual oleh Komisi pemilihan umum (KPU) diawali oleh KPPS yang bertugas di masing-masing TPS setelah para pemilih melakukan pencoblosan. Selanjutnya hasil perhitungan surat suara tersebut akan dihitung di tingkat KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang biasanya dilakukan per Kecamatan.

Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat untuk periode 2017-2022.

Selain KPU mungkin ada pula pihak lain yang melakukan perhitungan lain dengan metode Quick Count, Hitung cepat, atau Real count. Namun hasil akhir perhitungan oleh Pihak KPUlah yang dianggap sah atau resmi. Suara terbanyak yang akan menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dalam PILKADA ini.


Adapun dari hasil perolehan suara / persentase Pada Pilkada Kabupaten  Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat 2017 :

  1. Pasangan Yudas Sabaggalet – Kortanius Sabeleake. ... persen atau ... suara.
  2. Pasangan Rijel Samaloisa – Binsar saleleubajak. ... persen atau ...suara.

No comments :

Post a Comment