Hasil Quick Count Pemilukada Kabupaten Barito Kuala 2017

No comments

Pilkada Serentak 2017 Kabupaten Barito Kuala

Pilkada Pilihanku - Pemungutan suara pemilihan kepada daerah atau Pilkada serentak 2017 akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Februari 2017.

Setelah masyarakat yang berhak untuk memilih telah melakukan pencoblosan secara langsung. Menurut waktu setempat pada masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), maka akan dilakukan penghitungan surat suara secara manual pada siang harinya. Yang disaksikan langsung oleh para saksi dan panitia penyelenggara di tiap TPS, serta dari seluruh hasil penghitungan akan dikirim ke KPUD untuk dilaksanakan rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara. Hasil akhir dari semua inilah yang merupakan perolehan yang sah oleh KPU dan akan menjadi penentu terhadap siapa pemenang pilkada di wilayahnya masing-masing.

Selain dari pihak KPU, ada pula yang melakukan perhitungan oleh pihak lain, Misalnya dari pihak masing-masing pasangan calon atau pihak independen. Metode yang diterapkan menggunakan hitung quick count atau cepat. Dengan mendapatkan contoh suara atau mengambil sample dari beberapa TPS.

Dibawah ini terdapat beberapa hasil dari perolehan Quick Count atau hitung cepat pada Pemilihan kepala daerah (Pemilukada) di wilayah Kabupaten Barito Kuala,Kalimantan Selatan dalam memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan untuk Perolehan Suara Pilkada 2017 :

Hasil Quick Count Pilkada Batola Versi LSI-CPI

Perhitungan cepat (quick count) hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Baritokuala (Batola) dilakukan lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) - Citra Publik Indonesia (CPI), Rabu (15/2/2017). Hingga pukul 16.00 Wita. Dari data sampel sudah masuk 100 persen dihasilkan:

  • Noormiliyani AS - Rahmadian Noor : 48,11 persen
  • Bahrian Noor - Suwandi: 17,28 persen
  • Hasan Ismail - Fahrin Nizar: 34,61 persen
Perhitungan cepat ini menggunakan random sampling system. Dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Batola, yang diambil sebagai sampel adalah 200 titik.


Hasil Hitung KPU dari TPS (Form C1) Kabupaten Barito Kuala dengan data masuk : 608 dari 608 TPS atau 100%:
  • Hj. NOORMILIYANI AS, SH dan RAHMADIAN NOOR, ST 48.81% atau 74.248 suara.
  • H. BAHRIANNOOR dan H. SUWANDI,S.Pd.MM 16.96% atau 25.804 suara.
  • HASAN ISMAIL, S.Far., MM., Apt dan FAHRIN NIZAR ST. MT 34.22% atau 52.053 suara.

No comments :

Post a Comment