Nama calon DPC PDIP Banjar, baru Tiga yang mendaftar. Apa anda selanjutnya ?

No comments
Selamat datang di Kota Banjar


Untuk wilayah Banjarbaru terutama pada parpol DPD PPP telihat sepi sebaliknya di sekretariat DPC PDIP Banjar terdaftar tiga bakal cabup dalam pilkada nanti. Untuk Nama yang telah mendaftar di sekertariat, yang telah menyerahkan berkas lamaran adalah :

  1. Gusti Chairiansyah.
  2. Ahmad Khairuddin Fahri.
  3. Said Abdullah, Kepala Bappeda Pemkot Banjarbaru.


Menurut informasi yang diberikan oleh Ketua DPC PDIP Banjar Ahmad Rivani di Kota Martapura. Dengan melamar langsung ke Parpol diharapkan dapat mengusung dan menjadikan para pelamar sebagai Kepala daerah di tempat masing-masing bukan.

Sedangkan untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Banjar akan diselenggarakan pada bulan Juni tahun 2015, yang beberapa bulan lagi tiba. Bakal calon sangat bervariatif ada yang berasal dari masyarakat ataupun dari kalangan penjabat itu sendiri.

Seperti tiga bakal calon yang tertera diatas dari masyarakat diwakili oleh Gusti Chairiansyah, sedangkan di kalangan pejabat diwakili oleh Ahmad Khairuddin Fahri dan Said Abdullah.

Pada bulan Desember merupakan hari besar untuk sebagian masyrakat di Indonesia terutama untuk yang merayakan Hari Natal pada bulan tersebut. Sehingga dalam pemilihan tanggal pelaksanaan pemungutan suara terutama untuk kawasan timur Indonesia. Akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2015 atau 9 Desember 2015, yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun dua skenario pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah bertempat di Gedung KPU Pusat Jakarta, mengungkapkan "Kami sudah menyusun sepuluh draf terkait pelaksanaan pilkada, menyangkut harinya masih belum diputuskan antara tanggal 2 Desember atau 9 Desember 2015".

Setelah itu melihat dari kondisi pada bulan desember, KPU memperhitungkan adanya tahapan pascapemungutan yang bersamaan dengan Hari Natal dan libur akhir tahun supaya tahapan pilkada tidak terganggu. (Antaranews, EsCn)...

No comments :

Post a Comment