Disela Kesibukan Bupati Cirebon Turut Serta dalam Pelepasan KKM Mahasiswa STAIC

No comments
Bupati Cirebon


Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, M.Si. sebagai Bupati Cirebon disela kesibukannya masih terdaftar jadwal sosialisasi terhadap para mahasiswa yang merupakan penerus untuk masa depan daerah serta bangsa ini. Dia sangat antusias terhadap acara yang diadakan di Pendopo Bupati Kabupaten Cirebon dalam pelepasan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) mahasiswa STAIC, Dengan bekal ilmu yang nanti didapat menjadikan mahasiswa yang dapat diandalkan kemandiriannya untuk memajukan daerahnya. Pelaksanaan KKM di daerah cirebon tersebut akan disebar di 3 kecamatan. Daerah cirebon bagian timur ini mencakup wilayah kecamatan karang sembung, kecamatan waled serta kecamatan sedong. Tak lupa para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut terdapat Ketua STAIC serta ketiga Camat dari pelaksaan KKM.

Menjadi suatu kerhormatan dan kebanggan untuk daerah cirebon yang dijadikan sumber pengembangan bagi para mahasiswa yang kelak akan terjun di lingkup masyarakat. Di tiga kecamatan bagian timur yang telah dipercaya sebagai obyek langsung terhadap Kuliah Kerja Mahasiswa, diharapkan akan dapat memberikan masukan bagi mahasiswa yang mengikutinya. Karena secara tidak langsung ilmu yang didapat dalam ruang kuliah bisa dikembangkan di lapangan sehingga dapat membantu dalam perkembangan pembangunan di wilayah, dengan adanya peran serta kedua belah pihak antara masyarakat yang langsung berinterkasi dengan mahasiswa. Paduan ilmu tersebut bisa saling melengkapi sehingga menjadi sinergi yang akan mebuahkan hasil yang positif.

Tak lupa dalam sambutan Bupati Cirebon mengatakan bahwa Kuliah Kerja Mahasiswa merupakan tahapan pendidikan yang  harus dilewati oleh mahasiswa dalam wujud peran serta dan tanggung jawab perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan budaya, seni dan nilai yang berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Raut wajah bahagia terpancar dari mahasiswa yang menghadiri acara KKM yang di hadiri langsung oleh Bupati Cirebon dan pada akhir acara dilakukan oleh perwakilan mahasiswa secara simbolik dengan pemakaian almamater kampus kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKM di kecamatan wilayah timur cirebon, yaitu: Kecamatan Karangsembung, Kecamatan waled dan Kecamatan Sedong. (cirebonkab)

No comments :

Post a Comment