Sosialisasi Pilkada Ke Ormas dan Kampus Oleh Bawaslu DKI Kian Gencar

No comments
Sosialisasi Pilkada Ke Ormas dan Kampus Oleh Bawaslu DKI Kian Gencar


Pilihan-pilkada - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk DKI Jakarta kian gencar dalam kegiatan sosialisasi, agar kelak dapat meminimalisir kecurangan yang terjadi pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017. Hal ini pula diungkapkan oleh Muhammad Jufri selaku Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta yakni dalam sosialisasi itu terdapat sangkut paut pencegahan terhadap kecurangan pilkada serta bagi partisasi pengawasan saat pilkada dilaksanakan.

Jufri pun melakukan kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan Thamrin, Jakpus, hari minggu (14/08/16), berkata bahwa kami akan melakukan sosialisasi untuk kampus-kampus, ormas serta masyarakat. Sehingga terdapat tahapan yang akan kami laksanakan untuk sosialisasi. Hal ini di lakukan hingga Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 berakhir.

Kilas balik terhadap pilkada kebelakang, Jufri memprediksikan akan terdapat banyak komplain ketika PPDP mulai turun dalam mendata warga yang turut serta dalam pemilihan.

Namun hingga kini pihaknya belum menerima laporan tentang adanya pelanggaran yang terkait dengan pencalonan ataupun pemuktakhiran bagi data pemilih. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) belum terjun langsung mendatangi warga. Pilkada untuk DKI sendiri akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017. Telah terdapat banyak figur yang sedang hangat sebagai contoh Ahok dan Sandiaga Uni yang sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk bertanding dalam perebutan pilkada nanti. Sumber megapolitan.kompas.com

No comments :

Post a Comment