Dana Pilkada Tahun 2017 Mendagri dan Ketua KPU Memastikan Terpenuhi

No comments
Dana Pilkada Tahun 2017 Mendagri dan Ketua KPU Memastikan Terpenuhi

Pilihan-pilkada - Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada pelaksanaan Pilkada tahun 2017 memastikan untuk dananya dapat terpenuhi. Namun, masih terdapat dari beberapa daerah mempunyai masalah. Tjahjo di Jakarta kemarin telah mengatakan bahwa beberapa di daerah masih terdapat yang belum terkejar, seperti di Membramo, Papua Barat dan KPI di Aceh Timur yang masih belum tuntas.

Namun demikian Tjahjo tetap berkeyakinan untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017 dapat berjalan dengan sukses. Karena, dana untuk digelarnya Pilkada Serentak tahun 2017 masing-masing daerah telah memiliki.

Juri Ardiantoro selaku ketua KPU telah memastikan pula, untuk semua anggaran pelaksanaan dalam Pilkada serentak tahun 2017 telah siap untuk digunakan. Alhamdulillah untuk pemenuhan anggaran KPU, Provinsi serta kabupaten yang turut serta dalam Pilkada serentak tahun 2017 telah disiapkan oleh pemerintah 100 persen. Bahkan dananya sudah ada yang digunakan serta telah ditandatangani, Ungkapnya.

Namun ada sedikit gangguan pada dua kabupaten Sarmi, Papua serta Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah waktu kemarin. Bukan dikarenakan anggaran tidak ada, tetapi ada permasalahan internal yang baru bisa dicairkan. Namun, secara keseluruhan dalam anggaran di Wilayah Indonesia sudah terpenuhi, ujar Juri.

Intinya kurang lebih untuk anggaran yang dibutuhkan dalam Pilgub DKI Jakarta di atas Rp 400 miliar, anggaran sebesar itu untuk asumsi enam pasangan calon. Bila nanti kurang dari enam pasangan calon maka akan dikurangi yang telah ada. Tegas Juri yang harus mengecek kembali dalam berapa jumlah pengeluaran dana total yang tidak semuanya dia hafal. Sumber nusantara.rmol.co

No comments :

Post a Comment