Pilkada Banten Bisa Jadi Percontohan Wilayah Lain

No comments


Pilihan-pilkada - Pada Pilkada tahun 2017 untuk daerah Banten Komisi Pemilihan Umum (KPU) Khususnya Provinsi Banten telah memulai dalam tahapan pemilihan. Dengan tahapan pemilihan ini pasti segala sesuatu sarana dan prasarana telah dirancang secara matang untuk kedepannya, pesta demokrasi di wilayah Banten telah dibuka bagi pendaftaran balon dari jalur perseorangan hal ini pun ditandai peluncuran maskot serta jingle lagu, pada Rabu (3/8/16).

Arif Budiman selaku Komisioner KPU RI menghimbau serta meminta kepada seluruh warga Banten agar dapat menjaga kekondusifan pada pesta demokrasi nanti.

Banten harus menjadi contoh dalam pelaksanaan pilkada untuk daerah lain, terdapat 101 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak. Anggaran, kesiapan logistik dan personel merupakan tiga hal yang harus dipersiapkan secara matang pada pelaksanaan pilkada, ungkapnya.

Tuturnya, Dahulukan kepentingan Banten dalam mencari sosok seorang pemimpin, Jangan pertaruhkan ego masing-masing demi kemenangan serta kepentingan sementara.

Agus Supriatna sebagai Ketua KPU Banten mengatakan bahwa waktu dalam penyerahan untuk dukungan bagi calon perseorangan hingga tanggal 7 Agustus mendatang, syaratnya dengan menunjukkan 601.805 KTP. Sumber sindonews.com, ilustrasi penamerdeka.com

No comments :

Post a Comment