Nama Balon Bupati di Kabupaten Ngawi Tahun 2015 Disunting Nasdem

No comments

Partai Nasdem


Samsul Wathoni sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngawi menjelaskan sedikit mengenai pemilihan kepala daerah di Ngawi. Pasalnya untuk masa jabatan Budi sulistyono sebagai Bupati saat ini, akan berakhir pada tanggal 27 Juli 2015 bulan nanti. Sehingga untuk pelaksanaan pilkada langsung atau tidak, menunggu undang-undang yang masih digodok oleh pusat. Tapi merekapun tidak tinggal diam, sekarang lagi mempersiapkan untuk hal tersebut.

Disela kekosongan masa jabatan yang telah berakhir untuk sementara diisi oleh pejabat sementara, bila pilkada belum dilakukan. Menurut Samsul Wathoni mundurnya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) akan berpengaruh terhadap kekosongan kekuasaan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Ngawi, hal ini merupakan ranah pihak eksekutif bukan kewenangan KPUD.

Dipihak lain Partai Nasdem dengan mendatangi Kantor DPD Partai Nasional Demokrat, ada beberapa calon yang mendaftar. Nama calon tersebut seperti:

  1. Budi Sulistyono ( Bupati Ngawi ) dan pasangannya Ony Anwar.
  2. Jumirin lewat jalur independent.


Habib Assegaf Ketua Bidang Pemilu, Koordinasi Eksekutif dan Legislatif DPD Partai NasDem Kabupaten Ngawi berkata, “Jadi pendaftar itu boleh secara paket dan perseorangan seperti Pak Budi Sulistyono tadi bersama pasanganya Ony Anwar sedangkan Pak Jumirin sewaktu pengambilan formulir hanya seorang diri tidak bersama pasanganya".(Sinarngawi)

No comments :

Post a Comment