Bakal Calon Pimpinan Terbaru Pilkada PDIP Kalsel

No comments

Kabupaten Tapin


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalsel, H Adriansyah merupakan salah satu calon gubernur pada pilkada 2015. Menurut Rosehan NB, Bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel mengusulkan agar Ketua DPD PDIP Kalsel yang baru berani maju sebagai calon gubernur Pilkada 2015. Mantan Wakil Gubernur Kalsel berkata “Siapapun nantinya yang menjadi ketua diharapkan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2015".

Beberapa nama yang disiapakan untuk menggantikan posisi H Adriansyah sebagai Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalsel yaitu :

  1. Mardani H Maming.
  2. H Supiansyah.
  3. H Muhaimin, SH. 
  4. MH Novianty. 
  5. Hermansyah. 
  6. H Bahruddin Syarkawie 
  7. HA Rivani. 


“Pokoknya PDIP harus berani mencalonkan kader sendiri sebagai calon gubernur,” ungkap Rosehan NB. Dilihat dari sudut kesempatan berpeluang cukup besar, dengan memiliki 8 kursi di DPRD Kalsel. Sehingga calon dari kader PDIP diberi kesempatan yang lebih.

Terkait bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalsel periode 2015-2020 yang akan menggantikan Ketua DPD PDIP Kalsel, H Adriansyah. Rosehan menyampaikan, penentuan siapa bakal calon ketua DPD yang baru akan disampaikan pada Konferensi Daerah (Konferda) yang diselenggarakan di Banjarmasin 11 Maret 2015 nanti. Dari kandidat yang telah ada, akan dipilih tiga bakal calon ketua DPD yang sudah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. (Radarbanjarmasin)


No comments :

Post a Comment