Kunjungan KPU di Kecamatan Kandangan dan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan

No comments

Camat Loksado

Demi tercapainya kinerja yang lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya. KPu Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengadakan kunjungan ke Kecamatan Kandangan dan Loksado. pembenahan kinerja demi pemilu yang akan dihadapi yakni Pemilihan Gubernur Kalsel yang akan digelar pada bulan Desember 2015. Dengan terjun langsung terhadap pelaksaan langsung di lapangan menjadi bahan evaluasi lebih dengan mendengarkan opini, pandangan serta masukan demi terwujudnya keberhasilan dalam pemilu. Kecamatan kandangan merupakan TPS terbanyak se kabupaten, tentu banyak permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan pemilu yang begitu besar dalam perolehan hasil dengan akurasi baik.

Beberapa permasalahan yang dikemukakan oleh KPU Kab. Hulu Sungai Selatan yang meliputi distribusi logistik, penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) dan pelaksanaan pemungutan suara di TPS,  Menjadi bahasan dalam pertemuan tim dengan unsur Muspika.

KPU Kab. Hulu Sungai Selatan mencatat beberapa bahan evaluasi diantaranya regenerasi rekrutmen PPK, peningkatan honor penyelenggara tingkat kecamatan dan desa, serta masalah geografis untuk penempatan TPS. Setelah berkunjung ke Kecamatan Loksado yang diterima oleh sekcam Loksado dan kapolsek Loksado.

Dari beberapa kunjungan dan studi yang diperoleh menjadikan bahan perbaikan dan pembenahan kedepan bagi KPU dalam penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik lagi.

No comments :

Post a Comment