Pilkada Kepri H Ismeth Abdullah Siap Berjuang Kembali

No comments
Kepulaun Riau H Ismeth Abdullah


Pada Pemilihan Gubernur periode 2015-2020, Mantan Gubernur Kepri H Ismeth Abdullah bakal mencalonkan diri untuk berkompetisi kembali di pemilihan nanti.

H Ismeth Abdullah berkata ”Saya memang ada wacana ingin maju di Pilkada Gubernur Kepri, saat ini masih menyimak perkembangan politik di Kepri. Selain itu, kita juga masih menunggu aturan  baru tentang Undang-Undang Pilkada yang baru,”.

”Menurut warga, banyak perusahaan yang mulai hengkang, baik di kawasan industri di Lobam, maupun beberapa kawasan industri di Batam termasuk di kawasan Batamindo. Ini membuat saya sedih dan terpanggil. Untuk kembali untuk membenahi Kepri yang belum tuntas lima tahun lalu ketika saya masih menjabat sebagai gubernur,” imbuhnya.

Dengan kenangan yang ia pernah alami selama menjabat, ungkapanya “Tak mudah membuat provinsi baru. Saya dulu dengan dana APBD Kepri kecil mampu membangun fisik, bisa memberikan insentif para guru. Bisa membangun rumah sakit di Tanjungpinang dan Tanjunguban dan membangun pusat pemerintahan Kepri di Dompak,”

Demi mengatasi permasalahan kemacetan yang luar biasa diperlukan pemikiran yang ideal dalam mencari penyelesaian agar di batam bisa terus berkembang, “Zaman saya dulu, jembatan Babin sudah masuk di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas), tapi sekarang saya sudah tidak mengikuti perkembangannya,” kata Isemth.

Bila jembatan Babin terwujud pasti pertumbuhan ekonomi akan membaik, dikarenakan tersedia lapangan kerja. Di bawah jembatan bisa sebagai jalur kabel-kaber interkoneksi seperti listrik, pipa Telkom, pipa air dan masih banyak untuk fungsi lainnya. Maka dari pada itu Pembangunan Jembatan Batam-Bintan  ( Babin ) perlu diwujudkan demi tercapainya perkembangan perekonmian di Pulau Bintan dan Batam. Tutur Ismeth.


No comments :

Post a Comment