Persiapan Pilkada Jabar di 5 KPU

No comments
Lambang Jabar


5 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota/ kabupaten di Jabar tetap mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015. Walaupun, DPR RI sedang membahas Rancangan Undang-Undang tentang pilkada langsung yang akan dirubah pemilihannya oleh anggota di parlemen.

Ketua KPU Provinsi Jabar Yayat Hidayat di Bandung, mengatakan. "Kita (KPU di Jabar) tetap melakukan persiapan, tidak dihentikan, sampai ada keputusan apakah oleh DPRD atau tetap langsung oleh rakyat,".

Yayat Hidayat berkata, tahapan yang sedang disiapkan KPU di daerah diantaranya berupa besaran anggaran yang dibutuhkan, dan jadwal susunan pelaksanaan pilkada. Persiapannya, ungkap Yayat, tidak pada persiapan menyediakan kebutuhan surat suara, logistik atau pendataan daftar pemilih.

"Persiapannya sekarang hanya jadwal dan pembahasan anggaran yang dibutuhkan," imbuhnya. Namun bila undang-undang Pilkada diputuskan pemilihannya oleh DPRD, tentu persiapan yang sudah dilakukan KPU daerah di Jabar tidak akan digunakan.

5 kabupaten/kota di Jabar yang mempersiapkan pilkada tahun 2015 terdiri dari :
  1. Kabupaten Sukabumi.
  2. Karawang.
  3. Indramayu.
  4. Kabupaten Bandung.
  5. Kota Depok. 


KPU masing-masing daerah itu, sudah mempersiapkan pilkada sejak selesai pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden 2014.

Sumber : Republika

No comments :

Post a Comment