Pilgub Kalteng, DPD PAN Dukung Kader Untuk Maju

No comments
Lambang PAN


PAN yang merupakan salah satu parpol terbesar di Provinsi Kalteng mendapat kursi di DPRD pada seluruh kabupaten yang ada. Dengan kader-kader yang memiliki kemampuan serta modal lima kursi di DPRD Provinsi Kalteng membuat sejumlah kader menjadi percaya diri untuk mengusung calon di Pilgub nanti.

Beberapa calon seperti Ketua DPW PAN Kalteng H Ade Supriyadi serta Ketua DPP PAN yang merupakan Anggota DPR dari Kalteng Hang Ali Saputra Syah Pahan. Dinilai mempunyai kemampuan dan kapabilitas serta elektabilitas tersebut, tutur Ketua DPD PAN Sukamara Nataliasi SH.

Kader-kader PAN dinilai mampu sebagai alternatif utama bagi masyarakat Kalteng dalam memilih pemimpin lima tahun kedepan. Penilaian Sukamara Nataliasi SH yang belum lama dilantik sebagai Anggota DPRD Kalteng periode 2014-2019.

Nataliasi SH menyatakan PAN merupakan partai terbuka yang tidak menutup diri bagi pihak-pihak lain nonkader. “Karena biar bagaimanapun dalam menentukan siapa yang nanti akan didukung dan diusung, harus melalui mekanisme dan proses yang berlaku di partai,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Sekretaris DPW PAN Kalteng H Edy Rosada mengakui ada keinginan dari kader-kader PAN agar dalam Pilkada nanti partai berlambang matahari terbit itu mengusung calon yang berasal dari kadernya sendiri. Menurutnya, wajar-wajar saja apabila memang dalam penentuan calon yang diusung nanti PAN memprioritaskan kader untuk maju.

 "PAN tidak ingin buru-buru dalam mengusung calon untuk Pilkada," tutur Edy Rosada. Meski demikian, sampai saat ini PAN belum menentukan sikap untuk mengusung Cagub dan Cawagub.

PAN masih berkosentrasi pada konsolidasi organisasi pascapemilu legislatif dan pemilu presiden. PAN juga terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain dalam mengusung calon kepala daerah,

ungkap Edy seraya berkata, PAN harus melakukan penjaringan dalam pengajuan calon kepala daerah dalam Pilkada yang akan digelar pada 2015 nanti.

Untuk sementara waktu, sejumlah nama pimpinan partai politik diperkirakan akan maju dalam pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2015 mendatang. 

  • Ketua DPD Golkar Kalteng H Abdul Razak.
  • Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng H Baharudin H. Lisa.
  • Ketua DPW PPP Kalteng Hj Norhasanah.
  • Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Murung Raya yang juga mantan Bupati Murung Raya Willy M Yoseph.
  • Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kalteng yang juga Bupati Kotawaringin Barat H Ujang Iskandar.
  • Mantan Bupati Kotawaringin Timur yang saat ini menjadi politiku Partai Nasional Demokrat (Nasdem) HM. Wahyudi K. Anwar.


No comments :

Post a Comment