Paslon Tunggal Pilkada Kabupaten Buton Ditetapkan KPU Buton

No comments

Pilkada Serentak Kabupaten Buton 2017

Telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton untuk satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton dalam Pilkada 2017.

Dalam rapat pleno yang tidak dihadiri oleh pasangan tunggal tersebut yakni paslon Umar Samiun dan La Bakri maka ditetapkan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Buton 2017.

Sangat disayangakan dalam rapat pleno ini tidak dapat hadir calon Bupati Umar Samiun. Namun yang mewakili pasangan ini ialah La Bakri sendiri selaku Wakil Bupati. Pihak yang bersangkutan telah mengundang Umar dari informasi yang didapat dari Rusuli. Namun pada saat yang sama Umar sedang tidak berada di Buton.

Rapat pleno terbuka ini telah dihadiri oleh seluruh unsur bakal calon dan unsur pimpinan partai pengusung serta Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah atau Panwaslih Kabupaten Buton termasuk juga simpatisan dari calon.

Dengan telah ditetapkan satu pasangan calon dari rapat pleno tersebut yang akan maju dalam pilkada 2017. KPU dengan ini memastikan tidak ada tahapan dalam pengambilan nomor urut. Berdasarkan jadwal pencabutan dalam pleno pencabutan nomor urut yang telah digelar pada tanggal 25 Oktober 2016.

No comments :

Post a Comment