Penghematan Keuangan dalam Pilkada Serentak

No comments

Gedung DPR RI


Dalam Pilkada serentak tahun ini akan lebih efisien serta menghemat keuangan Negara menurut Suasana Dachi, Anggota DPR RI Komisi II.

Dia pun berkata, “Saya setuju dengan adanya rencana pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak pada 2015 ini. Karena dalam segi cost atau biaya akan lebih sedikit dan akan banyak menghemat keuangan Negara".

“Jadi menurut saya harus dilakukan dalam dua gelombang. Hal ini untuk menghindari kekosongan jabatan dalam waktu yang lama. Dengan begitu jabatan PLT (pelaksana tugas) kepala daerah hanya boleh berlangsung paling lama enam bulan,” ungkapnya.

Namun hal tersebut Suasana mengaku komisinya belum memutuskan apakah akan menetapkan pilkada serentak atau tidak. Setelah sidang Paripurna Pembukaan Masa sidang, pihaknya akan mengusulkan pembahasan tentang hal tersebut.

Pilkada yang akan dilakukan oleh 188 daerah ini yang masa pemerintahan akan segera usai pada 2015. Maka dari pada itu Komisi Pemilihan Umum akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2015. Tinggal lihat nanti dalam pelaksanaannya, karena semua mengacu pada perpu Nomor 1 Tahun 2014 yang diterbitkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada waktu masih menjabat.

sumber : dpr.go.id

No comments :

Post a Comment