Calon Bupati pada Pilkada 2015 di Pangandaran

2 comments

Pangandaran

Sedikit membahas ulas tentang pilkada yang belum ada titik terang dari RUU yang akan digunakan dalam penyelenggaraan pemilihan Cabup dari tiap-tiap daerah. kita menengok ke daerah yang berada di pantai selatan yaitu Kabupaten Pangandaran, Menurut informasi yang didapat bahwa Iwan M Ridwan, S.Pd,M.Pd. sebagai DPC PDIP kabupaten pangandaran berkata, Pendaftaran untuk Calon Bupati Pangandaran PDIP sudah dibuka tepatnya tanggal 5 desember 2014 dan berakhir tanggal 21 desember 2014 yang sudah bergulir waktunya.

Dari hasil tersebut terdapat 4 calon bupati yang telah dengan sigap mendaftar, dalam meramaikan kancah pemilihan Cabup di Pangandaran. Nama-nama calon tersebut yaitu :
  1. Jeje Wiradinata.
  2. Nanang Permana, SH.
  3. Erma Bastaman.
  4. Supardi

Empat nama tersebut dikatakan oleh Iwan dalam sela-sela acara yang sedang berlangsung. Setelah tahapan demi tahapan dalam pendaftaran sebagai Cabup, kata Iwan pihaknya dalam jangka waktu yang tidak cukup lama akan memberikan laporan serta rekomendasi ke DPD PDIP Provinsi yang kemudian akan dilaksanakan Verifikasi tentang Administrasi.

Setelah beres pada tahap verifikasi, tahap selanjutnya akan diserahkan ke DPP PDIP untuk dilaksanakan penjaringan terhadap calon. Setelah selesai penjaringan, kemudian turun surat mandat dan sekaligus menghasilkan satu nama yang ditetapkan sebagai Bupati Pangandaran dari PDIP, jelas Iwan.

Pilkada pangandaran itu sendiri pelaksanaannya akan diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Ciamis. Terkait hal tersebut, telah dilakukan persiapan persiapan oleh pihak KPUD Ciamis. Walaupun kendati demikian bahwa keputusan yang pasti mengenai pilkada serentak akan dilaksanakan secara langsung ditahun 2015 atau 2016, disebabkan Perpu nomer 1 Tahun 2014 masih belum disyahkan oleh DPR RI.
Kikim Tarkim SAg sebagai Ketua KPUD Ciamis menjelaskan bahwa sedang mempersiapkan secara teknis untuk Pilkada langsung.

Maka dari itu untuk sementara waktu ada juga nama-nama calon yang mulai muncul kepermukaan yang dikatakan akan maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Pangandaran pada 2015. Nama-nama tersebut yaitu:
  1. H. Adang Hadari.
  2. H. Supratman.
  3. Aom Djamhur.
  4. Cucu Sulaksana.

Demikian nama-nama yang bermunculan untuk cabup diPangandaran, hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi atau berubah bilamana waktu pemilihan akan segera tiba. Semoga dengan nama yang tertera tersebut membuahkan pemimpin yang diinginkan oleh rakyat. Walaupun perpu pilkada masih dalam tanda tanya besar.

2 comments :

  1. untuk Pangandaran sy mah akan pilih yang Muda yang berprestasi,klo g salah ada kang Ahmad irfan N mas Ino ,sy yakin beliau akan ndapat dukungan masyarakat banyak dan akan jadi pemenangya amiiiin.

    ReplyDelete
  2. Assalamu alaikum wr.wb.di bulan Rojab ini para mubalig sudah mulai dagang cabub Pnd,di byr brapa yach ?


    ReplyDelete